My Achievement! (being a success writer XD)

Chingu.. (bahasa Seoulnya teman..)

Ada yang tau gak kalo gue ini penulis? Hmm.. ya bukan a real writer sih.. Tapi gue ini suka nulis dan udah ngarang beberapa cerita fiksi about Kpop. (Korea Pop)

Jadi ceritanya gini..

Awalnya gue emang gak pernah nulis2 kayak gitu. Tapi, suatu hari, gue ditawarin sama salah satu best friend gue yg namanya Yulia, buat nulis fan fiction. Ada yang tau apa itu fan fiction?

Fan fiction itu adalah cerita fiksi kita yang nyeritain tentang kita dan idola kita.. Misalnya nih, elo ngefans sama Mas Tukul Arwana. Jadi, lo bikin cerita misalnya; Lo itu ditaksir sama Mas Tukul, akhirnya lo dikawinin. Nah, fiksinya tentang seberapa beratnya lo dan Mas Tukul ngalamin rintangan yang berat dan pada akhirnya kalian berhasil married!
Gitu contohnya. Muaahahhahahh =))

Nah.. fan fiction yang lagi gue ungkit2 disini itu ya fan fiction tentang Kpop tadi.

Dan gue udah nulis sebanyak, euhmm.. mungkin 3 fan fiction. Ini dia hasil tulisan gue:

1. Haru-Haru (sampe sekarang udah 16 chapter. Rencana dibawah 20 chap udah tamat)

Link: http://koreaninone.wordpress.com/2010/01/31/haru-haru-chapter-sixteen/

Jadi ini ceritanya tentang kehidupan cinta gue yang rumit (ceilah) bersama Taeyang Big Bang dan Super Junior Sungmin. Ini juga nyeritain tentang persahabatan gue sama Small Bang, gank gue. Dan disini juga gue masukin personil2 Super Junior, SHINee, Big Bang, n’ DBSK (Cuma Xiah Junsu). Di sini sengaja gue masukin banyak konflik, khususnya kecelakaan. Silahkan dibaca ya, chingu! Itu linknya langsung ke chapter terakhir. Kalo kalian tertarik sama tuh fan fic, boleh di komen, ntar gue kasih link chapter2 yang lain ;)

2. Heartbeat (one shot ff alias ff yang Cuma 1 episode. Ini berhubungan sama Haru-Haru)

Link: http://koreaninone.wordpress.com/2009/12/27/ff-heartbeat-one-shoot/

Ini cerita tentang penyakit yayang gue, suami pertama gue, Big Bang Taeyang. Di Haru-Haru, dia ini suka pusing mendadak n’ batuk darah. Nah, buat yg penasaran kenapa laki gue sakit2an gitu, disini lo bisa nemuin jawabannya. Dan disini juga, gue sebagai Dong Hee Min, ketemu pertama kali sama Taeyang. Cukup indah n’ mengharukan ceritanya. Boleh dibaca, Cuma 1 episode kok, ga panjang2 :D

3. Where Are You? (3 chapter, the most favourite fan fic that I’ve ever made!)

Link: http://koreaninone.wordpress.com/2010/01/24/where-are-you-last-chapter/

Nah, kalo yang ini, adalah fan fic terfavorit gue, chingu! Selain ceritanya based on true story (kecuali yang udah ada campur tangan Super Juniornya), fan fic ini juga romantis, singkat, indah n’ gak panjang2 amat! Jadi ini ceritanya, gue bikin puisi waktu malem taun baru (asli puisinya gue buat pas itu), dikembangin, ceritanya gue kirim ke yang dituju (Lee Sungmin Super Junior) dan akhirnya dibaca sama temennya yang super gantang namanya Kyuhyun. Akhirnya, Kyuhyun ngelacak gue dan nyari gue karena disuruh Sungmin. Pada akhirnya, mereka nyusul gue ke Singapore, tempat gue taon baruan. Akhirnya Sungmin jatuh hati sama gue, dan kami jadian! Oh Tuhaaan jadikanlah itu kenyataan XD

Oh ya, ini juga jadi fan fic kebanggaan gue. Soalnya udah direspon positif sama beberapa kalangan.

Ada temen dunia maya gue yang tiba2 nge-add facebook dan ternyata dia adalah reader gue, dia bilang dia suka banget sm fanfic ini.
Terus nyokap gue jg baca fanfic ini, dan disebarin ke temen2nya. Dan responnya juga bagus banget, katanya gue ada bakat jadi penulis. Ah senengnya! Dan nyokap udah rekomendasiin fan fic ini ke penerbit..

Terus, yang tau tempat les Inggris yang paling terkenal di Palembang namanya LIA. Gue pengen cerita.

Jadi kemaren gue niatnya mau daftar les disana. Eeeh~ gue ketemu sama temen mama namanya Tante Trin, (yang punya LIA). Gue inget. Mama bilang Tante Trin ini juga udah baca where are you.. dia muji gue abis2an. Terus dia kenalin gue ke papanya yang merupakan direktur LIA, dibawalah gue ke ruangan papanya. Terus papanya muji gue abis2an juga. Yang gue inget dia bilang, gue tuh bisa ngubah khayalan jadi realistis, tulisan gue very good n’ gak mudah, trus katanya gue pinter di berbahasa.

Waaahhh~ gue bangga banget. Thank God udah ngasih gue inspirasi buat nyiptain ni fan fic! Dan semoga bisa bener2 di terbitin! AMIEEEEEEEEEEN~~

Dan saat ini, gue juga lagi buat 2 fan fiction, lagi dalem proses. Judulnya bakalan jadi;

- Only you, ‘my hot chocolate’.

Ini nyeritain tentang dua cewek dan cowok yang sedari kecil temenan, tapi berpisah selama 17 tahun dan akhirnya dipertemukan lagi sama yang namanya waktu. Bakal berujung happy ending deh~ pemerannya adalah 2PM Junho n’ sahabat gue, nunung.

- Why I Like You.

Ini ceritanya sebenernya agak menjurus ke sinetron gitu. Soalnya nyeritan tentang triangle love antara seorang direktur perusahaan kaya raya (Lee Sungmin), dan istrinya yang juga kerja di perusahaan itu (Alini, temen FB gue yg sama2 pecinta Sungmin), dan gue yang disitu sebagai office girl yg ditaksir sama si pak direktur. Jadi ceritanya si Sungmin ini, majikan yg naksir sama gue, akhirnya hubungan suami-istri Sungmin n’ Alin ancur gara2 gue. Khehehe~ ujung2nya tau gak apa? Ada yang mati bunuh diri! Buat yg pnasaran, tunggu aja tanggal mainnya yaa~ hehehe..

Itu aja yang mau gue omongin disini.

Oh ya, buat link2 tadi, tolong di komen dan sekedar dibuka ya, tolong banget, soalnya itu pengaruh banget sama suksesnya blog gue dan temen2 gue, http://koreaninone.wordpress.com

Bagi yang udah partisipasi, chongmal gomawo/arigatou gozaimasen/makasih banyak/thanks a lot!

<3

0 comments:

Post a Comment

Kind of Music~

Who the heck is the owner?!

My photo
I'am Me. Just contact me here: Ranissa Triandini (Facebook) @NissaVIP (Twitter) nissa_cancergalz (Yahoo!) NissaVIP (Tumblr) if you wanna know more about me..

My Official Husband (s)

  • 1. 동영배 (Taeyang Big Bang)
  • 2. 이성민 (Sungmin Super Junior)
  • 3. 김희철 (Heechul Super Junior)
  • 4. 김종형 (Jonghyun SHINee)
  • 5. Richard Rain (Rain The Master S1)
  • 6. 이승현 (LeeU F.Cuz)

The Past...